Anjing Pelacak Untuk Produk Pertanian

Sam dan Mollie ditahbiskan menjadi anjing pelacak untuk produk pertanian di Bandara Perth Anjing Pelacak Untuk Produk PertanianSam dan Mollie ditahbiskan menjadi anjing pelacak untuk produk pertanian di Bandara Perth, Australia. Kedua anjing tersebut diperkenalkan pada Perth Royal Show 2016, 23-30 September 2016.


Kedua anjing itu telah menjalani era pembinaan selama setahun untuk dapat mengendus banyak sekali produk buah, sayuran, materi tanaman, madu, hingga biji-bijian yang boleh jadi diselundupkan penumpang maupun kargo di bandara itu.


Kehadiran anjing pelacak tersebut merupakan tindakan biosekuriti yang cukup penting. Menteri Pertanian dan Pangan Australia Barat Mark Lewis menuturkan biosekuriti yang ketat akan mencegah hama dan penyakit dari luar masuk,” katanya menyerupai dikutip dari abc.net.au.


Sejatinya pemakaian anjing untuk melacak produk pertanian sudah dilakukan semenjak 1970. Meksiko menjadi negara pertama yang memanfaatkan anjing pelacak tersebut lantas diikuti oleh United State Departement of Agriculture (USDA) Amerika Serikat.


Sampai 1983, anjing trah besar yang banyak dipakai. Namun pada 1984, USDA mulai menggunakan anjing beagle dan disebut brigade beagle. Jenis anjing itu hingga ketika ini menjadi favorit sebagai anjing pelacak, selain jenis labrador di banyak sekali negara menyerupai Amerika Serikat, Australia, Kanada, dan Selandia Baru.


Belum ada Komentar untuk "Anjing Pelacak Untuk Produk Pertanian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel