Nasib Baik Kue Taiyaki

Bagi Ismayanti yang pernah menimba ilmu sebagai mahasiswa pascasarjana di Tokyo University Nasib Baik Kue TaiyakiBagi Ismayanti yang pernah menimba ilmu sebagai mahasiswa pascasarjana di Tokyo University, Jepang, merasakan masakan ringan bagus taiyaki hangat beserta secangkir teh panas di dikala cuaca dingin, nikmatnya tiada tara. “Bisa lupa semua duduk perkara sejenak,” ujar wanita 27 tahun asal Bandung, Jawa Barat itu


Kue taiyaki terbuat dari gabungan tepung terigu dengan materi pengisi antara lain kacang, cokelat, hingga keju. Adonan tersebut lantas dicetak dan dipanggang hingga kecokelatan. Dahulu, untuk menciptakan masakan ringan bagus taiyaki dilakukan satu persatu dengan cara menuangkan gabungan ke dalam cetakan. Kini prosesnya lebih cepat, menggunakan mesin panggang.


Kue taiyaki memang unik karena berbentuk ikan. Bentuk ikan yang ditiru itu yakni ikan kurisi (disebut tai, red) sehingga menempel panggilan taiyaki. Sejatinya menyantap ikan kurisi bagi warga Jepang secara turun temurun merupakan wujud permohonan akan datangnya nasib baik. Nah dengan masakan ringan bagus taiyaki yang terkenal semenjak seabad kemudian itu, nasib baik pun dapat tiba setiap saat.


Belum ada Komentar untuk "Nasib Baik Kue Taiyaki"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel