Kelinci Tambun Di BPTP Jakarta

Puluhan sangkar kawat ram bertingkat dua tampak berisi masing Kelinci Tambun Di BPTP JakartaPuluhan sangkar kawat ram bertingkat dua tampak berisi masing-masing sepasang kelinci. Kelinci-kelinci tersebut cukup istimewa karena berukuran besar serta terlihat tambun alias gemuk. Sebab tambun itu, suasana sangkar terlihat sempit.


Meski begitu kelinci-kelinci yang lebih banyak didominasi berbulu putih itu tak peduli. Mereka asyik menyantap pelet. Pemandangan itu bebeja.com saksikan di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jakarta di Pasarminggu, Jakarta Selatan.


Kelinci-kelinci tersebut ialah jenis kelinci new zealand.  Kelinci yang induknya kelinci flemish giant yang juga bongsor sampai berbobot 5 kg itu sohor sebagai kelinci pedaging sekaligus kelinci hias. Ternak kelinci new zealand itu merupakan pola penerapan teknologi pertanian perkotaan di pekarangan oleh BPTP Jakarta. Selain sanggup memenuhi kebutuhan protein, urine beserta kotoran kelinci yang difermentasi sanggup menjadi pupuk tanaman.


Kelinci new zealand yang memiliki 3 varian warna, yakni putih,merah, dan abu-abu itu selain menerima hidangan harian pelet, juga diberi pakan hijauan dari aneka daun menyerupai kelor dan indigofera yang memang banyak dipelihara. Dengan kombinasi pakan itu seluruh kelinci new zealand yang dirawat benar-benar sehat dan gemuk.


Belum ada Komentar untuk "Kelinci Tambun Di BPTP Jakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel