Cara Budidaya Kangkung Hidroponik Menggunakan Baskom Mudah Dan Praktis

Cara Budidaya Menanam  Kangkung Hidroponik Menggunakan Baskom Mudah Dan Praktis


Hidroponik sekarang banyak diminati alasannya ialah cara tanam ini lebih memudahkan orang yang mempunyai keterbatasan lahan untuk bercocok tanam dirumahnya. Kali ini kita akan membahas ihwal cara budidaya tanam kangkung dengan teknik hidroponik. Diketahui memang menanam kangkung terbilang mudah, terlebih kangkung juga mempunyai kandungan gizi yang cukup banyak dan bermanfaat bagi badan ibarat zat besi, vitamin A, vitamin B, vitamin C dan masih banyak lagi yang lainnya sehingga banyak orang yang mencoba melaksanakan hidroponik kangkung dirumahnya. Berikut ialah cara menanam kangkung dengan teknik hidroponik:


Cara Budidaya Tanam Kangkung Hidroponik Menggunakan Baskom


Sebelum melaksanakan tanam kangkung secara hidroponik anda harus mempersiapkan dahulu alat dan materi yang akan digunakan. Berikut ialah alat dan materi yang harus anda siapkan:


a. Benih kangkung, benih kangkung sanggup nda dapatkan dengan membelinya ditoko pertanian

b. Saringan plastik

Cara Budidaya Menanam  Kangkung Hidroponik Menggunakan Baskom Mudah Dan Mudah Cara Budidaya Kangkung Hidroponik Menggunakan Baskom Mudah Dan Praktis

c.Kain, untuk pembungkus atau epilog benih

d. Baskom, bejana tersebut akan dipakai untuk media air dan nutrisi pupuk.

e. Pupuk hidroponik, anda sanggup menggunkan AB Mix hidroponik sayur yang sanggup anda beli ditoko pertanian atau membuatnya sendiri.

f. Zat pengatur tumbuh Atonik (jika ada)


Berikut ialah langkah-langkah untuk melaksanakan tanam kangkung dengan teknik hidroponik:



  • Benih yang sudah dibeli selanjutnya direndam dalam air hirau taacuh atau air hangat bila ada tambahkan zat pengtur tumbuh tumbuhan Atonik semoga cepat tumbuh. Jika dalam perendaman ada benih yang mengapung maka buang alasannya ialah benih yang mengapung tersebut ialah benih yang tidak manis dan nantinya tidak akan berkecambah. Setelah itu, air rendaman dibuang kemudian benih yang direndam tadi dibungkus dengan kain kemudian disiram air hangat kemudian simpan bungkusan tersebut pada daerah yang gelap selama semalaman, hal ini ditujukan semoga benih cepat pecah dan berkecambah.

  • Siapkan nutrisi dalam ember dengan tiap liter air ditambahkan sekitar 5 ml nutrisi A dan sekitar 5 nutrisi B, sehabis itu aduk hingga tercampur rata bila sudah masukan adonan nutrisi tersebut dalam sebanyak batas bawah saringan plastik yang digunkan jangan hingga melebihi semoga terhindar dari busuk bibit nantinya.

  • Setelah benih tumbuhan kangkung sudah pecah, dipindahkan benih kangkung tersebut dari bungkusan kain ke dalam saringan plastik. Selanjutnya, benih kangkung  yang sudah dalam saringan plastik sanggup anda simpan di teras rumah semoga terkena sinar matahari atau sanggup juga tutup bejana dengan plastik hitam selama seharian semoga tumbuhan terangsang melaksanakan fototropisme.

  • Setelah tumbuhan kangkung tumbuh tepat anda sanggup melaksanakan perawatan cukup dengan mengganti nutrisi tumbuhnya, bila nutrisi tersebut mulai berbau atau bila nutrisi sudah mulai berkurang alasannya ialah terserap akar.

  • Setelah tumbuhan kangkung berumur 2 minggu, perlu dilakukan pemanbahan konentrasi laarutan nutrisi yaitu untuk per liter air diberi nutrisi A dan B masing-masing 5 ml hingga 9 ml.

  • Kangkung sudah sanggup di panen sehabis berumur 3 hingga 4 ahad sehabis masa tanam.


Cara Budidaya Menanam  Kangkung Hidroponik Menggunakan Baskom Mudah Dan Mudah Cara Budidaya Kangkung Hidroponik Menggunakan Baskom Mudah Dan Praktis


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Budidaya Kangkung Hidroponik Menggunakan Baskom Mudah Dan Praktis“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Budidaya Kangkung Hidroponik Menggunakan Baskom Mudah Dan Praktis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel