Cara Mudah dan Sukses Ternak dan Merawat Sugar Glider Bagi Pemula

Cara Sukses Ternak dan Merawat Sugar Glider Bagi Pemula Sugar glider merupakan possum meluncul kecil yang masuk dalam binatang karnivora, arboreal dan nokturnal. Sugar glider mempunyai kemiripan denga bajing terbang dari tingkah dan bentuk tubuhnya namun sugar glider mempunyai warna corak yang khas. Banyak orang sekarang mulai mengakibatkan sugar glider sebagai binatang peliharaan mereka. Untuk itu ternak sugar glider ini sanggup dijadikan sebagai perjuangan yang cukup menjanjikan sebab harganya yang cukup mahal namun harga sugar glider tersebut bergantung pada kualitas, umur, kesehatan dan jenis sugar glider tersebut. Cara merawat sugar glider pun terbilang sangat gampang jikalau dibandingkan dengan binatang ternak lainnya.


Cara Ternak Sugar Glider


Persiapan Kandang Pemeliharaan Sugar Glider


Kandang pemeliharaan sugar glider sanggup anda beli di toko hewan. Namun sebab masih sangat sulit ditemukan, pemeliharaan sugar glider ini sanggup dilakukan di sangkar kelinci ataupun sangkar lovebird yang terbuat dari besi yang cuilan dalanm kandangnya diberi ranting pohon sebab sugar glider ini sangat suka memanjat dan tambahkan pula bantalan kain dan juga daerah makan dan minum dalam kandang.


Kandang tersebut dipastikan berada di daerah yang nyaman dan jauh dari kebisingan. Karena apabila sangkar berada ditempat yang tidak nyaman dan bising hal tersebut akan menciptakan sugar glider gampang stres.


Pemilihan Indukan


Pilihlah calon indukan sugar glider yang baik dan siap kawin. Umur indukan sugar glider siap kawin ialah berumur sekitar 7 bulan untuk indukan betina dan 8 bulan untuk indukan jantan. Pilihlah calon indukan yang sehat, calon indukan yang sehat ialah mempunyai gerakan yang lincah dan mempunyai nafsu makan yang tinggi.


Cara Membedakan Sugar Glider Jantan dan Sugar Glider Betina


Membedakan sugar glider jantan dan sugar glider betina sanggup dilakukan dengan cara melihat cuilan fisik sugar glider yaitu:


sBetina sugar glider mempunyai kantong menyerupai kanguru untuk meletakkan anak-anaknya, sedangkan jantan mempunyai cuilan kepala yang botak.


Setelah perkawinan, betina akan hamil dan masa kehamilan tersebut berlangsung selama 16 hari. Bayi sugar glider atau joys yang gres lahir akan diletakkan dalam kantong induk betina selama sekitar 3 bulan. Namun sesekali akan berguru makan dan sehabis berumur 4 bulan bayi sugar glider akan hidup berdikari tanpa induk.


Cara Menjinakkan Sugar Glider


setelah anakan berumur 4 bulan, anda sanggup mengajaknya bermain dan berinteraksi. Agar lebih nyaman, berikan pakan dengan tangan anda biar dia sanggup membedakan mana masakan dan mana tangan anda. Selain itu, letakkan baju yang gres anda pakai ke sangkar sugar glider biar dia sanggup mengenali wangi tubuh anda. Jika hal tersebut dilakukan secara rutin maka sugar glider akan menjadi jinak bahkan bonding.

Pemberian Pakan Sugar Glider


Sugar glider diberi pakan sebanyak 2 kali seharui yairu pagi dan malam hari jikalau indukan gres melahirkan sampai anakan berumur 4 bulan. Pakan yang diberikan berupa buah-buahan, namun tidajk hanya buah-buahn pakan yang diberikan sanggup berupa serangga menyerupai jangkrik, jangkrik diberikan setiap seminggu sekali. Pakan utama yang sanggup anda berikan ialah berupa bubur bayi dengan adonan sedikit madu.


Cara Merawat Sugar Glider dengan baik


Jika dirasa kuku sugar glider sudah panjang dan tajam, potong kukunya dengan hati-hati biar sugar glider tidak terluka.  Agar ketika memotong kuku sugar glider tidak menggigit tangan anda sanggup memakai kain agak tebal menyerupai handuk untuk mememegang cuilan punggungnya.


Sugar glider juga perlu di andikan biar tubuhnya tetap higienis dan sehat namun pastikan umur sugar glider setidaknya sudah berumur sekitar 5 bulan sebab jikalau umurnya belum 5 bulan dia akan kedinginan bahkan kematian.


Cara memandikannya sangat gampang anda hanya memakai kain atau handuk yang sudah dibasahi kemudian lapkan ke sugar glider sampai rambutnya berair dan bersih, sehabis higienis ajak sugar glider bermain biar rambutnya lebih cepat kering.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Sukses Ternak dan Merawat Sugar Glider Bagi Pemula“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah dan Sukses Ternak dan Merawat Sugar Glider Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel