Cara Menanam dan Merawat Bunga Azalea “Bunga Pembersih Udara” Bagi Pemula

Cara Menanam dan Merawat Bunga Azalea “Bunga Pembersih Udara” Bagi Pemula – Bunga azalea ialah salah satu tumbuhan hias berbunga yang mempunyai bunga yang indah. Jika dilihat dari tampilan fisiknya, bunga ini hampir seolah-olah dengan bunga bougenville. Akan tetapi bunga azalea ini terlihat lebih segar dibanding bunga bougenville. Warna bunganya juga lebih mencolok. Umumnya bunga azalea berwarna merah cerah atau merah muda dan juga putih.


Tak hanya indah, bunga azalea juga mempunyai manfaat lain yang baik bagi kesehatan manusia. Bunga azalea ini merupakan salah satu tumbuhan hias yang mempunyai kemampuan menyerap polutan udara yang mencemari lingkungan dan sanggup mengganggu kesehatan pernafasan manusia. Sehingga tak heran banyak orang menanam bunga azalea ini dipekarangan rumah mereka atau menanam bunga azalea dalam pot kemudian di tanam di dalam rumah. Berikut ini Cara Menanam Bunga Azalea.


Cara Menanam Bunga Azalea


Persiapan Bibit Bunga Azalea


Bunga azalea merupakan jenis tumbuhan semak. Cara perbanyak bunga azalea sanggup dilakukan dengan cara stek batang. Cara medapatkan bibit bunga azalea ini terbilang sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan indukan bunga yang berkualitas bagus, sehat, dan terhindar dari serangan hama.


Potong batang yang dirasa sudah berumur dan mempunyai kualitas anggun memakai pisau yang tajam. Potong dengan rujukan miring. Ingat, potong miring dan gunakan pisau yang tajam alasannya ialah akan mensugesti hasil dan kualitasnya. Setelah batang terpotong, batang sanggup pribadi ditanam ke media tanam yang telah dipersiapkan.


Penanaman Bunga Azalea


Sebelum penanaman, siapkan terlebih dahulu. Media tanam yang perlu disiapkan yaitu gabungan tanah dan pupuk organik baik pupuk kompos atau pupuk kandang. Campurkan kedua materi tersebut dengan perbandingan 1:1.


Setelah media tanam siap, bibit yang sudah disiapkan sanggup pribadi ditanam dengan kedalaman tanamsekitar 5 cm hingga 10 cm. Setelah bibit ditanam, beri sedikit tekanan ke tanah semoga bibit tertancap dengan tepat dan bangun kokoh. Setelah itu, jangan lupa beri air secukupnya.


Cara Merawat Bunga Azalea


Seperti tumbuhan lain, bunga azalea juga membutuhkan asupan air yang cukup semoga sanggup tumbuh dengan baik. Selain itu lakukan pula proteksi pupuk secara bersiklus sekitar 1,5 hingga 2 bulan sekali semoga nutrisi tumbuhan terpenuhi. Lakukan pula penyiangan terhadap tumbuhan bila dibutuhkan.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam dan Merawat Bunga Azalea “Bunga Pembersih Udara” Bagi Pemula“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam dan Merawat Bunga Azalea “Bunga Pembersih Udara” Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel