Cara Menanam dan Merawat Tanaman Hias Begonia, Sangat Mudah!

Cara Menanam dan Merawat Tanaman Hias Begonia, Sangat Mudah! – Begonia ialah genus dalam keluarga tumbuhan berbunga Begoniaceae. Tanaman hias Begonia ialah salah satu tumbuhan yang gampang ditanam dan merawat. Tanaman Begonia ini merupakan tumbuhan tropis dan subtropis.


Apabila anda ingin menanam tumbuhan hias yang indah dan juga sanggup dijadikan bunga gantung, tidak salah kalau anda menanam dan merawat tumbuhan bunga begonia ini. Berikut ini ialah Cara Menanam dan Merawat Tanaman Hias Bunga Begonia


Cara Menanam dan Merawat Tanaman Hias Bunga Begonia


Pemilihan Jenis Tanaman Hias Bunga Begonia


Pada umumnya, tumbuhan hias bunga begonia mempunyai dua jenis cara pengembangbiakan yaitu dengan benih umbinya atau juga dengan cara stek.


Ada banyak cara untuk menanam Tanaman hias yang begonia ini. Jika anda tidak mau repot, anda sanggup membeli bibit bunga hias ini di toko tumbuhan bunga.


Pemilihan Media Tanam Begonia


Tanaman hias Begonia merupakan tumbuhan yang cocok ditanam di luar maupun di dalam ruangan. Jika tumbuhan Begonia ditanam di luar, anda harus memastikan tumbuhan bunga tersebut mendapat cahaya matahari yang cukup.


Hal tersebut sanggup membantu proses fotosintesis tumbuhan bunga tersebut. Namun apabila tumbuhan bunga begonia ini di tanam di dalam ruangan, pastikan media tanam yang dipakai yaitu sekam semoga absorpsi airnya lebih cepat masuk ke dalam tumbuhan hias Begonia tersebut.


Perawatan Tanaman Hias Begonia


Karena tumbuhan hias Begonia salah satu tumbuhan yang cukup gampang dirawat, hampir sama dengan tumbuhan hias lainnya, tumbuhan hias begonia hanya membutuhkan penyiraman yang teratur.


Akan tetapi, anda juga harus memperhatikan jumlah kebutuhan air yang diharapkan tumbuhan hias bunga tersebut, jangan terlalu banyak, alasannya ialah kalau terlalu banyak sanggup menciptakan tumbuhan membusuk dan apabila kekurangan air tumbuhan Begonia akan layu. Jadi, lakukan penyiraman secukupnya saja.


Selan penyiraman, lakukan pula perawatan lain berupa pemupukan. Pemupukan ini sebaiknya dilakukan setiap lima bulan sekali atau ketika tumbuhan hias bunga Begonia ini terlihat kekurangan nutrisi.


Hama Dan Penyakit


Agar tumbuhan hias begonia terhindar dari hama, sebaiknya lakukan penyemprotan pestisida berdosis rendah setiap sebulan sekali. Jangan berlebihan semoga tidak merusak bunga.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam dan Merawat Tanaman Hias Begonia, Sangat Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam dan Merawat Tanaman Hias Begonia, Sangat Mudah!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel