Cara Budidaya Ulat Jerman Prospek Yang Menjanjikan

Cara Budidaya Ulat Jerman Prospek Yang Menjanjikan



Cara Budidaya Ulat Jerman – Dalam hal ini ada banyak sekali jenis ulat yang sanggup dikonsumsi oleh manusia. Meskipun pada awalnya aneh, namun ulat tersebut semakin banyak peminatnya. Ulat jerman atau superworn ialah salah satu jenis ulat yang mulai dilirik untuk menjadi salah satu industri bisnis.


Cara Budidaya Ulat Jerman Prospek Yang Menjanjikan Cara Budidaya Ulat Jerman Prospek Yang Menjanjikan


Ulat jerman ini menjadi populer belakangan ini sebagai salah satu alternatif jenis makanan. Ulat yang merupakan larva dari insek ini berkembang menjadi kumbang yang berwarna hitam. Larva ulat jerman sanggup tidak berkembang menjadi insek kalau diperlakukan dengan kondisi tertentu.


Makanan Bernutrisi


Jika larva diletakkan didalam wadah tanpa adanya kontak fisik dengan larva yang lain, larva tersebut tidak akan berkembang menjadi insek. Ulat jerman banyak dinikmati oleh banyak sekali jenis binatang lainnya ibarat kadal, kura-kura, katak, salamander, burung, ikan Koi dan binatang pemakan insek lainnya.


Superworm ini mempunyai banyak sekali nutrisi terutama kalsium, alasannya ialah banyaknya ajakan ulat jerman untuk masakan binatang lainnya, maka bisnis ulat jerman semakin semarak. Jika kalian tertarik, kalian sanggup mulai berguru cara ternak ulat jerman.


Beternak Ulat Jerman


Banyak orang yang hobi memelihara binatang ibarat yang dicontohkan diatas, sanggup berguru bagaimana cara budidaya ulat jerman untuk dikonsumsi oleh binatangnya sendiri. Sudah banyak orang yang mencoba untuk membudidayakan ulat jenis ini dan menemukan bahwa prosesnya sangat sederhana. Ada hanya membutuhkan waktu dan kesabaran dalam memelihara ulat jerman. Ada beberapa hal yang harus kalian ketahui sebelum kalian membudidayakan ulat Jerman.


Tahap Kehidupan


Kalian harus mengetahui bahwa ulat jerman mempunyai 4 tahap kehidupan. Tahap yang pertama ialah telur, tahap yang kedua ialah larva, tahap berikutnya ialah pupae dan tahap yang terakhir ialah kumbang. Cara beternak mempunyai cara yang hampir ibarat dengan ternak ulat jenis lainnya.


Namun ada cara yang paling mencolok dalam membudidayakan ulat ini. Larva harus dipisahkan sendiri-sendiri semoga tidak berkembang menjadi pupae. Mereka membutuhkan waktu selama 5 bulan atau lebih untuk menjadi besar dan untuk mengalami metamorfosis. Jika kalian hendak mendapat bibit ulat jerman, kalian sanggup menyatukan beberapa larva didalam satu wadah.


Metamorfosis Ulat Jerman


Kalian sanggup berguru teknik budidaya ulat jerman dari banyak sekali sumber infomasi. Kalian harus menentukan ulat jerman yang paling besar untuk memulai pembudidayaan. Kalian harus meletakkan larva tersebyt di sebuah wadah yang berdiameter 35 mm. Wadah yang paling cocok untuk rumah ulat tersebut ialah wadah bekas rol film. Namun alasannya ialah semakin langkanya wadah bekas rol film dipasaran, kalian sanggup memakai wadah lainnya yang berukuran sama dengan wadah bekas rol film tersebut.


Setelah kalian meletakkan ulat jerman di didalam wadah, kalian dihentikan menunjukkan masakan dan air. Memasukkan masakan dan air ke dalam wadah akan memperpanjang waktu bagi larva tersebut untuk berkembang menjadi pupae. Pekerjaan kalian dalam membudidayakan ulat jerman pun akan menjadi semakin berat. Besarnya larva juga menentukan semakin kecilnya peluang mereka untuk mati. Beberapa hari kemudian, ulat jerman akan melingakar dan mulai melaksanakan proses metamorfosis. Proses yang diharapkan dari larva untuk menjadi kumbang ialah 1 atau 2 minggu.


Kalian sanggup menerapkan teknik beternak ini untuk memperbanyak ulat jerman kalian. Jika kalian berhasil kalian akan mempunyai stok yang cukup untuk masakan binatang peliharaan kalian yang lainnya. Kalian juga sanggup mempelajari banyak sekali macam tips dari sumber-sumber gosip yang lainnya semoga perjuangan membudidayakan ulat jerman ini sanggup berhasil dengan baik.


Semoga dengan adanya ulasan tersebut mengenai Cara Budidaya Ulat Jerman Prospek Yang Menjanjikan sanggup berkhasiat dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya,, hingga jumpa dipostingan berikutnya.


Baca Juga:



Belum ada Komentar untuk "Cara Budidaya Ulat Jerman Prospek Yang Menjanjikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel