Khasiat Luarbiasa Kolang Kaling

 yang berwarna putih itu berlimpah khasiat yang jarang diketahui selain popularitasnya seb Khasiat Luarbiasa Kolang Kaling


Siapa tidak kenal kolang kaling? Daging buah tumbuhan aren Arenga pinnata yang berwarna putih itu berlimpah khasiat yang jarang diketahui selain popularitasnya sebagai materi minuman es campur dan kolak.


Kolang kaling kaya kalsium yang anggun bagi pertumbuhan gigi belum dewasa dan penderita osteoporosis alias ringkih tulang. Sejumlah riset mengatakan jumlah kalsium kolang kaling mencapai 91 mg/100 gram. Jumlah itu hanya berselisih 34 mg/100 gram dibandingkan kalsium susu yang mencapai 125 mg/100 gram.


Sudah begitu beberapa pengalaman empiris mengatakan konsumsi rutin 20 buah kolang kaling setiap hari selama 1 bulan dapat mengatasi gangguan pencernaan dan mag.


Sejatinya, tidak hanya buah yang berkhasiat, tapi air aren atau air nira juga mujarab membantu menyembuhkan mag akut, bahkan menjadi obat sariawan. Caranya minum segelas air nira segelas setiap hari selama 2 pekan. Bagian penting tumbuhan aren lain yaitu akar. Akar aren yang ditumbuk bersama akar alang-alang dan daun kejibeling yaitu obat alami penyakit kerikil ginjal dan ruam pada kulit. Akar aren mempunyai sifat peluruh air seni.


Belum ada Komentar untuk "Khasiat Luarbiasa Kolang Kaling"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel