Suara Merdu Ayam Bekisar

Kualitas induk sangat memilih bunyi merdu ayam bekisar Suara Merdu Ayam Bekisar


Kualitas induk sangat memilih bunyi merdu ayam bekisar. Induk betina, contohnya harus steril, tidak pernah dikawinkan dengan induk jantan lain. Suara induk betina harus berbunyi kukuruyuk yang panjang, lurus, serta bersih.


Hal sama berlaku untuk induk jantan yang mengeluarkan bunyi cekrikek. Biasanya potensi bunyi ayam bekisar mulai terlihat pada umur 5-6 bulan. Pada umur minimal 8 bulan, ayam yang menjadi maskot Pekan Olahraga Nasional 2000 itu sanggup dilombakan asalkan mental bertandingnya kuat. Suara ayam bekisar mulai matang ketika menginjak umur 3 tahun.


Suara orisinil bekisar yang alami tidak sanggup dilatih. Namun, dengan perawatan baik sanggup menghipnotis perkembangan ayam yang berimbas pada suara. Berilah ayam bekisar minum secukupnya, kira-kira 2-3 sendok makan. Harap mafhum, air minum terlalu banyak sanggup berdampak bunyi tidak jernih. Suara tidak jernih itu ditandai dengan munculnya bunyi “r” yang mengurangi nilai pada ketika lomba.


Pakan ayam bekisar tidak ribet. Pakan utama yaitu jagung pipilan. Namun, setiap pehobi sanggup menawarkan ramuan pakan lain sebagai tambahan, menyerupai sayuran untuk gabungan jagung. Agar bunyi bekisar bagus, berilah madu dalam air minum. Ayam bekisar juga perlu diberi minum ramuan kencur dan gula jawa agar suaranya tidak serak jawaban lendir yang menyumbat.


Beruntung, jika Anda mempunyai bekisar berkualitas, apalagi langganan juara kontes. Bekisar pemenang lomba harganya sanggup mencapai Rp30-juta. Oleh lantaran itu pehobi biasanya bersaing menerima bekisar unggul untuk dilombakan. Bagi orang awam sulit membedakan bunyi bekisar yang saling bersahutan di lomba.


Suara bekisar lezat didengar jika nada depannya rendah, panjang, dan bersih. Suara depan itu ditutup dengan nada simpulan yang tinggi, panjang, dan bersih. Selain itu, irama lagu tidak sumbang. Suara depan harus mengandung karakter ‘o’ sedang bunyi belakang karakter ‘i’.


Yang unik pada kontes ayam bekisar yaitu ayam bekisar yang diunggulkan menjadi jawara belum tentu sanggup menang. Hal itu disebabkan ayam bekisar bersuara cantik tidak mau berbunyi lantaran stres. Maka dari itu, menjaga ayam bekisar menjelang lomba penting agar beliau mau menyanyikan bunyi merdu nan memikat.


Belum ada Komentar untuk "Suara Merdu Ayam Bekisar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel