Perangkap Tikus Ampuh

 tapi juga di pesawahan bahkan sampai kebun tebu Perangkap Tikus AmpuhKehadiran tikus memang menyebalkan. Tak hanya di rumah, tapi juga di pesawahan bahkan sampai kebun tebu. Kerugian tanggapan kehadiran binatang pengerat itu cukup fantastis.


Seperti dilaporkan Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian pada 2011, ribuan tikus yang menyerang kebun tebu di Cirebon, Jawa Barat, menjadikan gagal panen tebu seluas 1.500 hektar tanggapan banyak batang yang patah dan roboh.


Salah satu sistem untuk menangkap tikus telah dikembangkan petani padi di Yogyakarta. Sistem berjulukan Trap Barrier System (TBS) itu menggunakan perangkap bubu untuk menjebak tikus.


Tingkat efektivitas sistem tersebut mencapai 90% dan sanggup diterapkan semenjak awal penanaman sampai memasuki masa panen menyerupai padi. Desain alat sistem TBS cukup sederhana. Petani sanggup membuatnya sendiri dengan cara menciptakan sangkar berukuran 90 cm x 30 cm dari kawat ram. Bagian depan sangkar diberi lubang yang memuat alat penjebak berbentuk kerucut yang  menjadi kanal tikus.


 tapi juga di pesawahan bahkan sampai kebun tebu Perangkap Tikus Ampuh


Belum ada Komentar untuk "Perangkap Tikus Ampuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel