Cara Sukses Menanam Tanaman Hias Bunga Gradiol Dengan Mudah

Cara Menanam Tanaman Hias Bunga Gradiol Dengan MudahGladiol atau gladiolus ialah salah satu jenis tumbuhan bunga semusim yang sanggup diperbanyak melalui 2 cara yaitu melalui cara generatif (menggunakan benih atau biji) dan cara vegetatif (melalui umbi atau kultur jaringan). Perbanyakan melalui umbi lebih umum dipakai alasannya ialah risikonya lebih cepat dibandingkan perbanyakan melalui biji. Terdapat beberapa jenis bunga gradiol, bunga gradiol ini mempunyai banyak warna yang indah ibarat kuning, biru, merah, ungu dan lain sebagainya.


Tanaman Bunga Gradiol termasuk tumbuhan berbunga yang gampang dan cepat tumbuh. Namun kondisi yang ideal untuk menanam bunga ini yaitu:



  • Memiliki iklim sejuk, mulai dari dataran rendah sampai tinggi dengan ketinggian 500-1500 mdpl.

  • Memiliki suhu rata-rata 10 sampai 27 derajat celcius

  • Memiliki curah hujan 2000-2500 mm/tahun.


Jika anda ingin menanam atau budidaya tumbuhan hias bunga gradiol ini sebagai tumbuhan hias dirumah anda, berikut selngkapnya:


Cara Budidaya Tanaman Hias Gradiol


1. Pertama siapkan dahulu umbi gradiol yang sanggup anda dapatkan dengan membelinya di sentra pembibitan tanaman. Pilihlah umbi dengan kualitas bagus. Hindari umbi yang pipih atau kempis, pilih umbi yang besar dan tebal. Hal tersebut alasannya ialah kalau umbi gradiol mempunyai diameter yang besar akan memungkinkan kalau tumbuhan menghasilkan bunga yang lebih besar pula. Dengan sedikit perawatan umbi gradiol sanggup anda simpan sampai bertahun-tahun.


Cara Menanam Tanaman Hias Bunga Gradiol Dengan Praktis Cara Sukses Menanam Tanaman Hias Bunga Gradiol Dengan Mudah

2. Tanaman Gradiol yang sudah tumbuh besar dan berbunga akan menghasilkan umbi yang gres yang sanggup ditanam kembali. Pisahkan induk umbi dengan anakan umbi yang menempel. Pisahkan dengan hati-hati dan pastikan daun tidak terpisah dari umbinya.


Cara Menanam Tanaman Hias Bunga Gradiol Dengan Praktis Cara Sukses Menanam Tanaman Hias Bunga Gradiol Dengan Mudah


3. Letakkan umbi pada koran, keringkan umbi di daerah yang teduh dan kering selama 2-3 minggu.


4. Setelah itu, bersihkan umbi dari bubuk dan sisa yanaha yang masih menepel pada kulit luar. Lalu hilangkan lapisan kulit kering pada umbi dengan memakai tangan.


5. Umbi siap ditaman pada tahun berikutnya


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam Tanaman Hias Bunga Gradiol Dengan Mudah“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Sukses Menanam Tanaman Hias Bunga Gradiol Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel