Cara Menanam Dan Merawat Bunga Lily Dalam Pot/Polybag Agar Cepat Berbunga

Cara Menanam Dan Merawat Bunga Lily Dalam Pot/Polybag Agar Cepat Berbunga – Bunga Lili/Bunga Lily atau Bunga Bakung (Lilium Candidum L.) ialah jenis bunga yang berasal dari kawasan dataran mediterania dan Asia Barat. Bunga lily ini mempunyai kelopak corong lancip ketika belum mekar, bunga lili ini juga indah dan wangi ketika mekar terdapat banyak sekali warana bunga lily menyerupai bunga lili merah, putih, kuning, pink, kuning, oranye, ungu sampai hampir hitam, dan terdapat pula corak berupa bintik-bintik.


Klasifikasi ilmiah

Kingdom: Plantae

Divisi: Magnoliophyta

Kelas: Liliopsida

Ordo: Liliales

Famili: Liliaceae

Genus: Lilium


Bunga lili mengandung Flavonoid, Karotenoid, Sapion, Polisakarida, Pati, Colchicine, Protein dan Lemak. Dengan kandungan tersebut, bunga lili ini mempunyai banyak sekali manfaat, berikut beberapa manfaat bunga lily: membantu mengobati demam, anti kanker, membantu menurunkan kolestrol, untuk obat luka dan lain sebagainya.


Untuk itu banyak orang mulai menanam bunga lily ini baik di lahan yang luas maupun dengan memakai pot/polybag tanam.. Jika anda ingin menanam bunga lili ini, berikut cara selengkapnya:


Cara Menanam Bunga Lily Dalam Pot/Polybag


Pembibitan Bunga Lily


Bibit bunga lily sanggup diperoleh dari umbi yang sudah tua. Untuk memperoleh bibit berkualitas, anda perlu mengambil umbi tumbuhan yang telah bau tanah dari indukan berkualitas pula. Setelah bibit umbi didapatkan, sebelum ditanam sebaiknya umbi bunga lily tersebut direndam dalam air selama sekitar 24 jam.


Perendaman ini bertujuan semoga tunas dalam umbi cepat tumbuh. Agar proses pertumbuhan berjalan baik, sebaiknya umbi disemaikan terlebih dahulu. Setelah bibit keluar tunas dan tumbuh dengan baik barulah dipindah tanamkan ke media tanam menyerupai polybag ataupun pot.


Penanaman Bunga Lily


Setelah bibit semai sudah mulai tumbuh tunas berarti bibit tersebut sudah sanggup mulai ditanam. Siapkan pot atau polybag tanam dengan ukuran yang disesuaikan, sehabis itu siapkan pula media tanamnya. Media tanam yang sanggup dipakai berupa adonan tanah, pupuk sangkar atau pupuk kompos, dan pasir dengan perbandingan 1:1:1.


Pemindahan bibit dari tempat penyemaian ke media tanam harus hati-hati semoga umbi tumbuhan tidak rusak. Sebaiknya proses pemindahan dilakukan pada pagi atau sore hari ketika sinar matahari tidak terlalu terik.


Perawatan Bunga Lily


Agar tumbuhan bunga lily sanggup tumbuh dengan baik maka perlu dilakukan perawatan secara teratur. Bunga lily termasuk tumbuhan bunga yang sanggup cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan gres dan tidak membutuhkan perawatan yang istimewa.


Agara tumbuhan tidak layu, lakukan penyiraman secara rutin pada pagi dan sore hari. Penyiraman ini dilakukan secukupnya saja sampai tanah terlihat lembab saja alasannya bila terlalu banyak air akan menimbulkan umbi tumbuhan membusuk.


Perawatan lain yang perlu dilakukan antara lain, penyiangan pada gulma yang ada disekitar tanaamana bunga lily di pot/polybag. selain itu, lakukan pula pemupukan secara terjadwal untuk menjaga unsur hara dalam tanah.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam Dan Merawat Bunga Lily Dalam Pot/Polybag Agar Cepat Berbunga“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam Dan Merawat Bunga Lily Dalam Pot/Polybag Agar Cepat Berbunga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel