Rumus Kawinkan Pomeranian

Bagi pehobi anjing trah kecil, mempunyai pomeranian memang menyenangkan. Harap mafhum, anjing bertubuh mungil itu periang dan suka diajak bermain. Sayang, pomeranian berkualitas masih sulit diperoleh. Kalau pun tersedia, harganya mahal mencapai Rp5-juta-Rp6-juta/ekor.


Penangkar pomeranian di tanahair masih kesulitan untuk konsisten memproduksi pomeranian bermutu. Memiliki induk impor dari kennel populer pun belum sanggup menjamin. Namun, setidaknya dengan genetik bagus, peluang memperoleh pomeranian berkualitas lebih besar.


Kunci suksesnya yakni menentukan beberapa pasang pomeranian serta mengatur cara kawin. Perkawinan sanggup dilakukan secara repeated backcross atau mengawinkan anakan dengan induk jantan, half sibs atau mengawinkan 2 individu yang salah satu induknya sama, full sibs atau mengawinkan antarsaudara kandung, offspring-parent atau mengawinkan anakan dengan induk termuda, serta variasi dari keempat cara sebelumnya.


Bentuk variasi itu ibarat mengawinkan paman atau bibi dengan keponakan, kakek atau nenek dengan cucu, dan sesama keponakan dari paman atau bibi yang sama dengan sesama cucu dari kakek atau nenek yang sama. Variasi tersebut paling banyak digunakan lantaran semakin erat korelasi darah atau korelasi sang anjing, peluang memperoleh pomeranian berkualitas lebih besar.


Bulu dan warna merupakan sifat baik yang selalu diturunkan. Pada bulu, misalnya, dibutuhkan lebat. Namun, perkawinan sedarah menyisakan sisi kelam lantaran sanggup memuncukan sifat resesif. Sifat itu antara lain terlihat sebagai bentuk cacat: bibir dan langit-langit verbal atas tidak tertutup sempurna, kaki belakang bengkok, tulang panggul tidak tepat posisi, rahang atas dan bawah tidak sama panjang serta albino.


Betina pomeranian melahirkan 2-4 anak sehabis 58-62 hari mengandung. Saat mencapai usia 3-4 pekan, anak anjing mulai suka menggigit. Sebab itu, anak anjing perlu dijaga biar tidak salah menelan pakan. Untuk itu, selain susu induk, anak yang pada umur 2 bulan perlu diberi pakan tambahan.


Agar bulunya tumbuh indah, pomeranian perlu pula diberi vitamin dan mineral. Kulit pomeranian menghasilkan minyak yang menciptakan bulu mengkilap. Minyak itu sanggup hilang bila terlalu sering dimandikan. Yang paling baik memandikan saban bulan. Untuk pemeliharaan sehari-hari, lakukan penyikatan dan proteksi sampo kering untuk membersihkan kotoran di bulu.


Belum ada Komentar untuk "Rumus Kawinkan Pomeranian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel