Air Kelapa Setara Susu Bayi


Air kelapa sohor berkhasiat. Dengan kandungan potasium yang menonjol, Cocos nucifera tersebut bisa menjaga keseimbangan mineral serta tekanan darah di tubuh. Potasium yang tinggi dalam darah terbukti meningkatkan ekskresi sodium, yang menjadi biang kerok hipertensi.


Belum lagi kandungan vitamin C air kelapa yang bisa memenuhi kebutuhan vitamin C sehari-hari. Bagi kaum hawa, mencuci muka setiap hari dengan air kelapa sudah terbukti membebaskan wajah dari noda dan jerawat.


Namun percayakah Anda kalau air kelapa bisa menggantikan tugas susu formula bayi? Beragam riset sudah mengambarkan kalau air kelapa, setidaknya mengandung 20 jenis asam amino menyerupai aspartat, alanin, arginin, glutamat, asparagin, glisin, serin, treonin, prolin, valin, dan leusin. Asam amino tseperti arginin, alanin, dan serin juga terdapat pada susu formula bayi.


Peran asam amino esensial tersebut ialah membentuk antibodi tubuh. Yang andal lagi kadar asam laurat pada air kelapa lebih baik ketimbang susu formula bayi. Asam laurat dijumpai pula pada air susu ibu (ASI) dan berperan menjaga imunitas tubuh.


Oleh alasannya ialah itu pada kondisi darurat, air kelapa bisa menggantikan susu formula bayi. Kandungan tertinggi asam amino dijumpai pada kelapa muda, mencapai 565,8 mg. Pada kelapa tua, jumlah asam amino menurun sampai dua pertiganya.


Belum ada Komentar untuk "Air Kelapa Setara Susu Bayi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel