Elok Adenium Kaki Gurita

 tahun silam adenium yang menonjolkan akar memang digandrungi Elok Adenium Kaki GuritaSejak 10 tahun silam adenium yang menonjolkan akar memang digandrungi. Berawal dari Thailand, lantas merambah pada pemain adenium di tanahair. Model itu yang masih diproduksi Rumah Tani dari Karangtengah, Tangerang, Provinsi Banten ketika ekspo Flona 2017 di Lapangan Banteng, Jakarta Selatan.


Model yang terkenal sebagai adenium kaki gurita itu dibuat dengan merangsang tumbuh akar di sekeliling batang lantas diseleksi. Arahnya diatur sedemikian rupa sehingga mengelilingi batang. Waktunya? Sejak pertumbuhan akar dikontrol mulai tumbuhan berumur 3-4 bulan, sampai bersosok remaja dengan penampilan prima mencapai 5-6 tahun.


Prinsip bonsai memang digunakan dalam pengaturan akar tersebut. Singkat kata, akar yang arah tumbuhnya menutupi akar lain diikat tali plastik, kemudian ditarik ke arah yang dikehendaki. Bila sulit dan diperkirakan berpenampilan tidak anggun ke depannya, akar tersebut dipotong dan akar lain diregangkan supaya jarak antarakar teratur.


Teknik pelatihan akar memang memerlukan ketekunan tinggi alasannya lebih sulit ketimbang membentuk cabang. Setidaknya akar harus rajin bongkar media minimal saban 3-4 bulan. Kesulitan lain, ukuran akar dapat bermacam-macam ketika tumbuh sehingga kurang proporsional. Itu diatasi dengan memberi pupuk NPK seimbang di sekitar akar yang lebih kecil.


Belum ada Komentar untuk "Elok Adenium Kaki Gurita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel