Cara Mudah Menanam Dan Merawat Bunga Petunia Bagi Pemula Agar Cepat Berbunga

Cara Menanam Dan Merawat Bunga Petunia Bagi Pemula Agar Cepat Berbunga – Petunia yakni sebuah genus tumbuhan berbunga dari famili Solanaceae yang mempunyai bunga berbentuk terompet. Tanaman bunga petunia ini berasal dari Amerika Selatan. Secara fisik, tinggi tumbuhan ini sekitar16–30 cm, bunganya ada yang bermahkota tunggal dan ada yang bermahkota ganda dengan warna yang bervariasi menyerupai merah, putih, kuning pucat, biru, dan ungu tua.


Klasifikasi Ilmiah Bunga Petunia

Kingdom: Plantae

Ordo: Solanales

Famili: Solanaceae

Genus: Petunia


Banyak orang yang mulai menanam bunga petunia ini dirumah atau pekarangan mereka alasannya yakni keindahan bunga ini. Nah berikut ini cara menanam bunga petunia.


Cara Menanam Bunga Petunia


Penyemaian Bunga Petunia


Bunga petunia berasal dari kawasan pegunungan. Sehingga, apabila anda berada di dataran rendah, mungkin lingkungan Anda bukan tempat yang cocok untuk menanam bunga petunia yang anggun ini. Untuk menanam bunga petunia anda sanggup menanam dengan bibit berupa benih.


Lakukan penyemaian terhadap benih bunga petunia terlebih dahulu. Penyemaian ini dilakukan untuk mengantisipasi jikalau bibit ada yang mati dan kita masih sanggup mengganti bibit yang mati tersebut dengan bibit yang baru.


Saat penyemaian, hindarkan benih petunia yang telah disemai dari sinar matahari langsung. Bunga petunia ini akan sangat tidak tahan dengan panas sinar matahari secara langsung. Sebaiknya tempatkan penyemaian petunia dilakukan di tempatyang lembab. Jaga suhu area penyemaian supaya tetap dengan suhu yang cukup sejuk supaya benih petunia sanggup tumbuh menjadi kecambah.


Penanaman dan Perawatan Bunga Petunia


Setelah bibit petunia menjadi kecambah, selanjutnya siapkan media tanamnya. Siapkan pot dengan ukuran yang diadaptasi dan juga media tanamnya berupa gabungan tanah gembur, arang sekam dan pupuk sangkar ataupun pupuk kompos. Lakukan penanaman menyerupai pada umumnya.


Lakukan penyiraman sebanyak dua kali satu hari yaitu pada pagi dan sore hari. Namun jikalau cuaca sangat panas, penyiraman sanggup dilakukan sebanyak tiga hingga empat kali dalam satu hari supaya media tanamnya tidak mengering.


Dibutuhkan waktu paling tidak lima hingga enam bulan untuk tumbuhan ini tumbuh besar dan sesudah itu petunia akan berbunga.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam Dan Merawat Bunga Petunia Bagi Pemula Agar Cepat Berbunga“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Menanam Dan Merawat Bunga Petunia Bagi Pemula Agar Cepat Berbunga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel