Vitamin D Cegah Rapuh Tulang

Kabar baik bagi penderita osteoporosis alias ringkih tulang tiba dari Swiss. Konsumsi vitamin D takaran tinggi, sekitar 800 iu/hari, sanggup menciptakan tulang lebih berpengaruh dan kokoh.


Riset Bischoff Ferrari dan rekan dari Pusat Lanjut Usia dan Mobilitas di Universitas Zurich menunjukkan risiko ringkih tulang, terutama pada tulang pinggul terus meningkat dikala menginjak usia 65 tahun.


Peningkatan risiko itu terjadi secara alami seiring berkurangnya kemampuan tulang menyerap kalsium dan fosfat. Kedua unsur itu yang menjaga kekuatan tulang di tubuh. Tulang sulit menyerap kedua unsur itu sanggup disehatkan kembali dengan asupan vitamin D. Tubuh bekerjsama bisa memproduksi vitamin D, tapi seiring bertambahnya usia, kemampuan kulit badan mengubah sinar matahari menjadi vitamin D juga menurun.


Riset Bischoff yang dipublikasi di New England Journal of Medicine, menunjukkan lebih dari 30.000 lansia (lanjut usia) yang diuji, seluruhnya mengalami penurunan produksi vitamin D di badan secara alami. Namun, sehabis menerima asupan rutin vitamin D, 30% responden mengatakan peningkatan kekuatan tulang dibandingkan responden yang tidak diberikan asupan vitamin D.


Belum ada Komentar untuk "Vitamin D Cegah Rapuh Tulang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel