Bebeja Flona 2017 (1): Semarak Hutan Di Lapangan Banteng

 untuk mengajak sang buah hati melongok sosok hutan tropis Bebeja Flona 2017 (1): Semarak Hutan Di Lapangan BantengTak perlu melancong jauh bagi Sabarno (35 tahun) untuk mengajak sang buah hati melongok sosok hutan tropis. Pria dari Tanjungpriok, Jakarta Utara itu membawa Intan (7 tahun) ke Flona 2017 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Harap mafhum, pada pekan raya tumbuhan dan fauna (Flona) oleh Pemprov DKI itu terdapat anjungan tropical journey, miniatur hutan tropis.


Miniatur hutan tropis itu merupakan salah satu dari tema hutan yang dibikin untuk memberi edukasi pada pengunjung. Yang lain yakni hutan kota dan hutan mangrove alias bakau. Yang disebut terakhir, tidak hanya menampilkan tumbuhan bakau Rhizophora sp, tapi beberapa tumbuhan pesisir pantai ibarat keben Barringtonia sp dan nyamplung Calophylum inophyllum.


Pameran Flona 2017 yang digelar 21 Juli-21 Agustus 2017 itu juga menyuguhkan aneka stan, ibarat tumbuhan hias, obat, buah, sampai satwa klangenan serta saprotan pertanian. Khusus stan tumbuhan buah, mangga, jambu, sawo, dan tin masih mendominasi. “Saya tertarik untuk membeli mangga kiojay,” ujar Riki dari Meruya, Jakarta Barat.


Menurut Edy Soesanto dari Nurseri Tebu Wulung pada bebeja.com, jenis buah yang dijajakan pada pekan raya itu sudah bersahabat dengan pehobi. “Yang tergolong agak gres yakni anggur,” ujar penangkar aneka buah di Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu. Komunitas anggur dari Bekasi menyuguhkan jenis-jenis anggur dari mancanegara yang adaptif ditanam di tanahair, ibarat jenis anggur ukraina yang bercorak hijau.


 untuk mengajak sang buah hati melongok sosok hutan tropis Bebeja Flona 2017 (1): Semarak Hutan Di Lapangan Banteng  untuk mengajak sang buah hati melongok sosok hutan tropis Bebeja Flona 2017 (1): Semarak Hutan Di Lapangan Banteng


Belum ada Komentar untuk "Bebeja Flona 2017 (1): Semarak Hutan Di Lapangan Banteng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel