Panduan Lengkap Cara Budidaya Durian Musang King Agar Cepat Berbuah Bagi Pemula

Panduan Lengkap Cara Budidaya Durian Musang King Agar Cepat Berbuah Bagi Pemula – Durian Musang King yaitu salah satu jenis varietas durian baru. Durian musang king ini mempunyai keistimewaan yaitu mempunyai daging tebal berwarna kuning dan daging buah durian ini berbentuk daging kering, mempunyai biji kecil, tekstur lembut dan aroma yang berpengaruh dan rasanya kombinasi dari rasa elok dan agak sedikit pahit. Harga durian musang king ini tergolong cukup tinggi sehingga banyak orang yang tergiur untuk membudidayakannya. Berikut cara budidaya durian musang king:


Cara Menanam Budidaya Durian Musang King


Syarat Tumbuh Durian Musang King


Durian musang king sanggup tumbuh pada tempat dengan ketinggian sekitar 400-1000 meter di atas permukaan laut. Tapi disarankan menanam tumbuhan durian ini di tempat dengan ketinggian 400-600 mdpl untuk hasil yang lebih banyak dan maksimal.


Selain itu lahan tanam dipilih yang mempunyai jenis tanah subur, lembab, gembur, mempunyai kedalaman air tanah yang tidak lebih dari 1 m dan penuh dengan nutrisi serta lahan tanam mempunyai tingkat curah hujan yang tinggi.


Persiapan Lahan Tanam Durian Musang King


Pertama, bersihkan lahan tanam yang akan dipakai untuk menanam durian musang king ini dari gulma atau tumbuhan pengganggu lainnya. Setelah itu, buatlah lubang tanam berukuran 50 cm x 50 cmx 50 cm. Kemudian diamkan lubang tanam selama sekitar 2-3 hari biar lubang tanam terkena sinar matahari dan basil serta racun dalam tanahnya hilang.


Persiapan Bibit Durian Musang King


Bibit durian musang king sanggup diperoleh dengan membelinya di toko bibit. Pilihlah bibit yang sehat, telah cukup umur, mempunyai batang yang cukup besar dengan tinggi sekitar 15 cm (jangan terlalu jangkung).


Cara Menanam Durian Musang King


Setelah semuanya siap, segera lakukan penanaman. Lepaskan polybag semai pada bibit dengan hati-hati biar tidak merusak media da perakarannya. Setelah itu, masukkan bibit ke lubang tanam yang telah disiapkan kemudian timbun kembali dan sedikit padatkan biar bibit tidak gampang roboh terkena angin ataupun air hujan.


Perawatan Tanaman Durian Musang King


Lakukan penyiraman secara teratur. Lakukan pula penyiangan pada gulma atau tumbuhan pengganggu lainnya yang tumbuh disekitar tumbuhan biar nutrisi yang dibutuhkan pohon durian musang king tidak berebut dengan gulma tersebut.


Selain itu, biar nutrisi pertumbuhan yang diharapkan oleh tumbuhan durian musang king terpenuhi, maka lakukan pemupukan secara rutin dengan memakai pupuk sangkar yang telah difermentasi, pupuk kompos atau pupuk NPK. Selain itu, sanggup juha disemprotkan pupuk gandasil D setiap seminggu sekali atau 10 hari sekali.


Masa Panen Durian Musang King


Pemanenan durian musang king sanggup dilakukan sehabis pohin berumur 4-5 tahun sehabis tanam.


Demikian artikel wacana “Panduan Lengkap Cara Budidaya Durian Musang King Agar Cepat Berbuah Bagi Pemula” semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Panduan Lengkap Cara Budidaya Durian Musang King Agar Cepat Berbuah Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel